Ticker

10/recent/ticker-posts

Ganas Annar MUI Provinsi Lampung Gelar Rapat Kerja

Jajaran Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung menyelenggarakan Rapat Kerja di Kantor Sekretariat MUI Lampung, Minggu Siang (17/12/2023).

Ketua Ganas Annar dr. Zam Zanariah mengungkapkan “Tujuan dari Raker Ganas Annar ini adalah sebagai tindak lanjut optimalisasi tugas dan fungsi Ganas Annar dalam hal pembinaan ummat terkait dengan bahaya narkoba, sekaligus juga mengajak pengurus Ganas Annar turut berperan aktif dalam mengemban amanah untuk mewujudkan visi dan misi organisasi, yakni menjadi mitra masyarakat dan pemerintah”.

Selanjutnya dr. Zam Zanariah juga mengungkapkan bahwa program unggulan Ganas Annar adalah membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk korban yang terdampak narkoba. Dengan harapan adanya LBH ini akan bisa memberikan pendampingan hukum bagi masyarakat yang menjadi korban narkoba di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut dr. Zam Zanariah menyampaikan bahwa Ganas Annar mempunyai program penyuluhan berupa sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandar Lampung. Dimana Melalui penyuluhan ini diharapkan para siswa-siswi bisa memahami bahaya narkoba. Melalui program ini juga mereka diberikan informasi yang jelas dan nyata tentang konsekuensi negatif yang dapat ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba dilihat dari segi kesahatan, hukum dan juga agama.

Turut hadir Pengurus Ganas Annar dalam rapat kerja tersebut Wakil Ketua: Khabibul Muttaqin. Sekretaris: Donal Andrias. Wakil Sekretaris: Rudi Santoso, Muhammad Ali Akbar. Wakil Bendahara: Marleni Puspa Dewi. Bidang Organisasi dan Daerah: Luqi Syafiani, Bidang Pelatihan: dr. Ari Irawan Aroman, Ns. Ersa Junika, Nickyta Yolandita Rosti, Supriyati. Bidang Sosialisasi dan Edukasi: dr. Arini, Putra Alam BN. Bidang Rehabilitas: Kholis Khoirul Huda. Bidang Pemberdayaan: Rita Zaharah. Bidang Infokom:  Arif Fikri, Muhammad Jayus. Bidang Hukum dan Advokasi: Syeh Sarip Hadaiyatullah, Ahmad Burhanuddin, Indra Jaya, Munadi Afrizal. Bidang Kerjasama dan Kelembagaan: Hendriyadi.

Infokom Ganas Annar MUI Provinsi Lampung


Posting Komentar

0 Komentar